5 TIPS PENTING Memikat Calon Klien Sejak Pandangan Pertama

Lebih dari 70% keberhasilan dalam konversi penjualan ditentukan pada saat pertemuan pertama Anda dengan calon klien. Maka jangan pernah remehkan pertemuan pertama tersebut. Berikut ini 5 tips penting agar Anda bisa memikat calon klien sejak pandangan pertama.

presentasi terbaik jasa desain company profile logo poster brosur kemasan infografis banner

Tips 1 : Perhatikan Tampilan Anda

 

Jangan remehkan penampilan pribadi Anda. Gunakan pakaian terbaik, wlaau tak harus yang paling mahal. Setidaknya Anda terlihat elegan saat menggunakannya. Tak ada dresscode khusus untuk ini. Kecuali jika momennya sangat formal, misal bertemu seluruh direksi dari perusahaan tersebut, saat itu pakaian resmi seperti jas atau dasi mungkin diperlukan. Catatan sederhana soal ini adalah, pastikan bahwa pakaian tersebut nyaman dipakai. Jangan sampai hanya karena bagus, tapi tidak nyaman Anda gunakan. Sebab ini bisa mempengaruhi performa meeting pertama dengan calon klien tersebut.

 

Tips : Siapkan Materi Presentasi dengan Baik

 

Siapkan presentasi terbaik. Bisa menggunakan power point atau cuma alat peraga / sampel. Tetapi jika Anda mnggunakan presentasi Power Point, ingat selalu hukum 10/20/30. Gunakan hanya 10 slide untuk presentasi, pastikan Anda mempresentasikan tidak lebih dari 20 menit. Lalu gunakan besaran font minimal 30 point untuk bisa terbaca dari jarak yang cukup jauh. Sebaiknya kontak mata Anda lebih ke arah audience ketimbang layar presentasi. Sebab jika tidak, Anda terkesan belum menguasai materi. Memang penguasaan materi presentasi mutlak dibutuhkan pada saat ini.

 

Tips 3 : Siapkan Business Card dalam Posisi Siap Ambil

 

Sebaiknya keluarkan kartu nama dari dompet / tempat kartu nama. Siapkan di saku kemeja Anda. Jadi saat bertukar kartu nama, tidak ada saat dimana Anda harus membuka-buka dompet terlebih dahulu. Jangan lupa posisi saat memberi kartu nama, gunakan kedua tangan saat menyerahkannya, jangan hanya satu tangan.

 

Tips 4 : Matikan / Silent Smartphone Anda

 

Sebaiknya matikan smartphone Anda. Atau minimal silent, bahkan getaran (vibrate) pun sebaiknya non aktif. Jangan sampai ada saat di mana Anda presentasi, HP Anda berbunyi, apalagi sampai Anda menerima telepon atau sekedar membalas pesan Whatsapp. Itu sangat mengganggu dan terkesan tak menghargai audience.

 

Tips 5 : Siapkan Company Profile Perusahaan yang Elegan

 

Siapkan company profile terbaik Anda. Mayoritas klien pada kenyataannya jarang mengunjungi kantor kita. Mereka tidak banyak tahu apakah kantor kita berkelas atau tidak. Maka salah satu cara memikat mereka adalah dengan menggunakan company profile yang elegan dan berkelas. Hal ini bisa membantu mereka untuk lebih yakin dan percaya bahwa Anda profesional. Dengan desain company profile yang elegan Anda bisa memikat calon klien sejak pandangan pertama.

 

iklan company profile jasa desain logo kemasan poster kalender simple studio online