Jadikan Keeleganan Bagian Tak Terpisahkan dari Desain Company Profile Anda

Desain Company Profile dan Persepsi

Sesuatu yang tidak dapat dipungkiri dalam dunia bisnis dan marketing adalah bahwa persepsi itu sangat sering menempati posisi teratas dalam pertimbangan sebuah keputusan. Sering kali persepsi itu bahkan melampaui dari sesuatu yang dipersepsikan itu sendiri. Apakah jika sebuah produk itu bagus lalu persepsi tentangnya juga bagus? Belum tentu! Bisa jadi tak sebagus seharusnya, atau bahkan terkesan tidak bagus sama sekali.

 

Simple Studio Online desain ilustrasi jadikan keeleganan bagian tak terpisahkan dari desain company profile anda

 

Pada saat calon klien / calon konsumen belum memiliki experience langsung soal bagus atau tidaknya sebuah produk, atau belum pernah mendapat rekomendasi apa pun, maka persepsi itu muncul dari segala tampilan visual luar dari produk itu. Pembentuk persepsi itu bisa dari desain logonya, desain company profile-nya, desain kemasan, desain POS materials-nya, dll. Mereka membentuk kesimpulan awal hanya berdasarkan pada apa yang mereka lihat. Maklum saja, pengalaman langsungnya mereka belum punya.

 

Disinilah bagian kritis dari para pemilik bisnis atau marketer. “Merayu” calon klien atau konsumen sejak pertama kali mereka melihat “visualisasi” produk kita. Pada momen-momen awal itu, konsumen harus dapat “klik”nya agar ia mau melanjutkan ke eksekusi selanjutnya, entah itu mencoba atau membeli.

 

Pentingnya Desain Company Profile yang Elegan

Pada bisnis B2B, company profile adalah tools yang sangat penting untuk menggambarkan tentang perusahaan anda. Maka dari itu desain company profile tidak bisa diolah seadanya. Jika kita merujuk pada masalah persepsi di atas, maka seharusnya keeleganan jadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah desain company profile. Sebab bagaimana pun keeleganan itu akan menjadi penilaian awal dari calon klien terhadap produk yang kita jual.

 

Simple Studio Online ilustrasi desain pesan desain company profile

 

 

Sayangnya, sebagian pebisnis / marketer kerap mengabaikan pentingnya desain company profile yang lebih elegan ini. Sebagian mereka menganggap bahwa ini bukanlah hal penting, atau sesuatu yang sebenarnya masih bisa dinomorduakan. Mereka menganggap bahwa kekuatan relasi dan presendtasi jauh lebih penting dari pada sekedar tampilan company profile. Padahal desain company profile – yang mereka remehkan itu- sejatinya justru bisa menjadi penilai yang masuk ke alam bawah sadar para calon klien. Calon klien bisa membuat vonis sepihak tentang kebenaran janji atau argumentasi kita dengan sesuatu yang terlihat tersebut. Jadi berhati-hatilah, lebih baik berinvestasi lebih dalam hal ini.